Just another cah Tuban site

Liberty Reserve

Liberty Reserve adalah sebuah Bank dan berlaku secara Global. Siapapun boleh membuat Rekening atau account di sini. Mata uang LR adalah US Dollar. Sama seperti anda membuka rekening dollar di Bank Umum. Liberty Reserve Sama dengan Bank Mandiri E-Banking, BCA E-Banking dll. dimana semua transaksi dilakukan secara online. Keamanan Liberty Reserve sama dengan E-Banking semua Bank ( Mandiri, BCA dll. ) anda tidak perlu takut kehilangan uang anda disana.

Untuk mendaftar di Bank Umum anda diminta foto copy KTP dan alamat rumah dan mengisi formulir. Untuk mendaftar di LR, anda hanya diminta alamat email dan mengisi formulir juga secara online. Di Bank Umum, jika anda ingin mengisi tabungan/rekening anda, selain dengan cara menyetor uang cash di counter Bank, maka anda bisa juga melakukannya dengan meminta teman atau orang lain untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening anda melalui kartu ATMnya dan anda memberikan uang kontan kepada teman anda tersebut.

Di Liberty Reserve, jika anda ingin mengisi rekening tersebut maka anda dapat menggunakan jasa orang lain ( disebut juga Money Changer ) untuk mentransferkan sejumlah uang kedalam rekening LR anda. Karena rekening di LR anda adalah dalam bentuk US Dollar, maka anda harus menukar rupiah anda dengan mata uang dollar terlebih dahulu. Ini berarti anda harus membeli dollar.

Anda dapat meminta jasa orang lain yang telah memiliki rekening di Liberty Reserve dan memiliki sejumlah dana. Anda dapat meminta orang tersebut untuk mentransfer dollarnya ke rekening LR anda dan anda memberi uang cash kepada orang tersebut ( bisa dalam dollar atau rupiah). Maka Secara umum cara ini disebut juga : Anda membeli LR.

Beberapa jasa yang melayani transaksi tersebut dan disebut juga dengan Money Changer Online adalah http://www.tukarduid.com dll. Termasuk kami (Bpk. Eko Nugroho dan team ) yang mengelola website ini. Kami dapat membantu anda untuk “menjual LR” kepada anda dengan Rate tukar dollar lebih baik dari tukarduid.com itu sendiri. Anda dapat “membeli LR” kepada admin kami. Silahkan sms atau call.

Ketika anda “membeli LR“, maka hal itu berarti bahwa kami mengirim/transfer dana dari LR kami ke LR anda. Setiap transfer akan dikenakan biaya sebesar 2 % dari jumlah yang ditransfer dengan maksimum biaya transfer adalah 6 dollar ( 300 dollar keatas ). Artinya, transfer di atas 300 dollar hanya akan dikenakan biaya sebesar 6 dolar saja. Jika kurang dari nilai tersebut maka hanya dikenakan biaya transfer sebesar 2 % dari nilai transfer.

Contoh praktis :

Jika anda menginginkan LR anda terisi 500 dollar penuh, maka anda harus membeli LR sebesar 500 + 6 = 506 dollar. Jika anda hanya membeli LR sebesar 500 saja, maka setelah sampai di LR anda, dana tersebut akan berkurang karena ada biaya transfer yang dibebankan langsung kepada si penerima

Tinggalkan komentar